Mon. Mar 1st, 2021

TRIBUNJOGJA.COM – Jika menginginkan kendaraan keluarga yang murah dan memiliki akomodasi penumpang yang cukup lega, pertimbangkan untuk memboyong Daihatsu Gran Max.

Harga mobil baru Daihatsu Gran Max saat dirilis berada di kisaran Rp 150 juta untuk tipe tertinggi. Diluncurkan pertana kali pada 2008 silam, respon pasar tanah air cukup baik. Pasalnya Daihatsu hingga saat ini masih konsisten memasarkan produk ini.

Daihatsu Gran Max sendiri dilahirkan dengan tiga segmen yakni multi-objective car (MPV), blind van, dan pikap.

Berbicara mengenai spesifikasi, pada bagian eksterior, Daihatsu Gran Max didesain cukup elegan di kelas MPV. Mulai dari gril disematkan record hitam horizontal mengitari bagian depan. Bagian brand Daihatsu terdapat pada sisi atas gril.

• Rekomendasi Pilihan Mobil Bekas Harga Mulai Rp50 Juta Agustus Headlamp memliki desain yang menarik berbentuk trapezoid. Di bagian bawah terlihat lubang udara cukup besar untuk sirkulasi pendingin mesin alami. Di setiap sisi juga sudah ada foglamp cukup besar di zamannya.

Di sisi samping, mobil ini memiliki floor clearance yang cukup tinggi. Terlihat ukuran ban termasuk kecil dalam kelas MVP yakni berukuran 13 inci.

Di bagian belakang, stoplamp memiliki desain minimalis berbentuk persegi menempel di tiap sisi samping mobil. Tersedia juga wiper pada varian tertentu. Pintu bagasi punya 2 sistem mekanik untuk membukanya, dari sisi samping dan atas.

• Harga Mobil Bekas Wuling Confero Seken, Hanya Separuh dari Barunya, Mulai Rp 100 Jutaan

Lanjut pada bagian interior, kabin Daihatsu Gran Max ini memiliki kelapangan yang tidak tertandingi. Daihatsu mengklaim Gran Max mampu menampung hingga 8 orang. Namun, sebagian konsumen beranggapan tambahan 2 atau 3 orang masih sanggup untuk Gran Max.

Dari desain bagian dalam didominasi warna hitam dengan desain sederhana. Bagian dashboard juga memliki materials plastik yang sederhana. Panel instrumen juga tersedia dengan fitur radio, musik, dan CD. Keluaran yag lebih baru sudah ditambahkan fitur USB.

Pada Multi-Information Display (MID) disematkan journey meter dan odometer yang masih menggunakan analog. Hanya, bagian setir belum dilengkapi banyak panel bantuan pengemudi.