Sat. Jun 19th, 2021

Innova Crysta 2020 semakin mendekati peluncuran, meski di India sudah lebih dahulu launching pada 6 Januari 2020 lalu. Toyota tidak memberikan desain baru selain touching di beberapa titik seperti entrance bonnet, termasuk grille dan teknologi lampu depan LED yang sudah bekerja otomatis (auto leveling) dan teknologi LED yang lebih clearance. Bagian grille dirancang dengan desain 3D trapezoidal memberikan sentuhan elegan meski dalam bentuk dan gaya yang sama dengan edisi sebelumnya.

Innova Crysta 2020 telah dibekali dengan fitur electrical yang adjustable pada bagian spion. Tak cukup dengan itu sentuhan chrome juga menghiasi setengah dari cekungan body kaca spion. Dan itu dipertegas dengan aspect flip indicator dan welcome lamps dibagian bawah. Tak hanya lampu depan lampu belakang pun dengan bentuk yang sama, telah desain ulang membentuk siluet L dan efek aero stabilizing fin.

Innova Crysta 2020 telah mengadopsi smart entry key, dengan aksen gradasi biru, menyesuaikan dengan interior mobil. Juga fitur again door straightforward closer, memudahkan Anda menutup pintu belakang. Serta bagian Shark Fin Antena yang telah terintegrasi dengan spoiler belakang guna mendukung aerodinamika.

Bagian interior dashboard dan stir menggunakan aksen kayu guna mendukung sisi premium. Sisi yang mudah adalah ruang bagasi yang cukup lebar dengan melipat kursi baris ketiga dengan mudah. Begitu juga dengan baris ketiga telah dimanjakan dengan aliran AC dengan pengaturan digital. Fitur baru lannya adalah tombol penggeser kursi depan untuk menambah ruang kaki anda semakin lega.

Dari varian Innova Crysta 2020, tersedia tiga pilihan mesin bensin 2,7 L, diesel 2,4L dan diesel 2,eight L. Untuk mesin bensin BS-IV 2TR_FE 2,7 L, Dual VVT-I 122 kW pada putaran 5200 rpm dan torsi 245 Nm pada putaran 4000 rpm dikombinasikan dengan 5 percepatan handbook atau 6 percepatan handbook.

Untuk varian diesel, menggunakan mesin berkode BS-IV 2GD-FTV 2,four liter menghasilkan tenaga 110 kW pada putaran mesin 3400 rpm dan torsi 343 Nm pada putaran 1400 hingga 2800 rpm, dengan transmisi 5 percepatan handbook.

Sedangkan varian tertinggi, menggunakan mesin 2,7 liter, BS-IV 1GD-FTV menghasilkan tenaga 128 kW pada 3400 rpm dan torsi 360 Nm pada vary putaran mesin rpm, tersedia dengan transmisi 6 percepatan otomatis. Di India, harga Innova Crysta dibuka dengan harga Rp305 jutaan bagi pelanggan yang ingin melalukan preorder bisa melalui website [Ahs/timBX]