Mon. Mar 1st, 2021

Kaos atau t-shirt tergolong jenis pakaian yang paling banyak digemari oleh para pria. Pasalnya, modelnya yang simpel dan bahannya yang nyaman dikenakan, menjadikannya elok dipakai setiap hari. Apalagi ketika momen santai bersama teman.

Akan tetapi, sebagai catatan penting, nyaman saja tidaklah cukup. Agar t-shirt nampak keren dipakai, kamu tetap harus mahir memperhatikan beberapa unsur sebelum memilih t-shirt pria. Nah, pada artikel kali ini, kami akan sajikan informasi berkaitan dengan beberapa hal yang perlu kamu cermati sebelum memilih t-shirt.

Perhatikan Bagian Pundak

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan kala membeli t-shirt ialah bagian pundak. Kamu perlu memperhatikan dengan cermat sambungan jahitan antara lengan dengan badan kaos. Idealnya, jahitan disebut bagus ketika berada di posisi sudut tulang bahu. Sehingga ketika dikenakan, t-shirt tampak pas, tidak terlalu kecil atau besar.

Mode pemilihan semacam ini, sejatinya tidak hanya untuk t-shirt saja, tetapi jenis lain seperti kemeja, jas, sweater, dan lain-lain. Selain kenyamanan, jahitan yang terletak di sudut bahu menjadikannya nyaman untuk dipandang siapa saja.

Perhatikan Panjang Kaos

Normalnya, panjang t-shirt itu antara resleting celana kamu atau bawah sabuk sedikit. Bagi kamu yang gemar mengenakan jenis t-shirt yang panjangnya hanya sampai ikat pinggang, maka kamu akan menemukan kesulitan ketika membungkuk. Tentu saja, punggung bagian bawah akan nampak.

Apalagi ketika kamu sedang berada di momen krusial, terbuka sedikit, bisa menjadi fatal. Untuk itu, penting kamu menilik panjang ukuran t-shirt ke bawah, sebelum membelinya.

Cek Panjang Lengan

Meski disebut T-shirt, nyatanya jenis ini tetap saja memiliki panjang lengan yang beragam. Ada yang berukuran dua pertiga, dan ada pula yang sepertiga. Untuk t-shirt yang memiliki panjang lengan sepertiga dari atas, model ini disebut t-shirt Skinny. Nah, bagi kamu yang punya body atletis, t-shirt jenis ini sangat rekomend digunakan.

Umumnya, para pria lebih gemar memakai t-shirt yang memiliki ukuran dari atas, dua pertiga. Alasannya, dengan body yang tidak terlalu atletis, kaos ini akan tetap enak dikenakan dan cakep dipandang. Jadi wajar saja, jika model ini banyak dipilih, karena tahu sendirilah mayoritas body kita seperti apa. Hehe

 

Sablon

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan, ialah varian dan jenis sablon yang digunakan. Dari varian, sablon pada kaos bisa berupa desain simpel, gambar, atau bahkan foto seseorang. Nah, kamu perlu menyesuaikannya dengan kesukaan kamu, agar tetap percaya diri ketika mengenakannya.

Selain varian sablon yang berkaitan dengan tampilan, kamu perlu memperhatikan jenis ukiran sablon yang berkaitan dengan daya tahan. Pastikan sablon yang diukir benar-benar berkualitas, sehingga tidak mudah luntur, pecah, atau masalah lainnya. Karena banyak, t-shirt yang enggan dipakai karena sablonnya sudah mulai luntur, padahal baru beli.

Warna

Jangan sampai ketinggalan, sebelum kamu membeli t-shirt, pastikan warna yang dipilih sudah sesuai. Sesuai dalam hal apa? Eh, bukan hanya kegemaran, melainkan pencocokan warna kulit. Tentu, kamu tidak ingin dilihat aneh kan ketika warna kaos tidak macth dengan warna kulit.

Bagi kamu yang bertipe kulit terang, mungkin kamu bisa memilih warna kaos apapun. Tetapi jika bertipe kulit gelap, kamu perlu cermat dalam mencocokan warnanya dengan t-shirt yang hendak dibeli.

Nah sobat, demikianlah beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih t-shirt. Dengan cermatnya pertimbangan, harapannya kamu bisa tampil trendy dan berkelas di manapun kamu berada.